Skip to content
Desain Wallpaper Franchise Bakso Halal

Sekapur Sirih

Warunk Bakso Pak Min Birem adalah brand franchise yang dikelola langsung oleh CV Borneofood Indotama dengan alamat kantor terletak di Jalan Entubah, Dusun Entubah (Kampung Lalang), RT.04, Desa Engkahan, Kecamatan Sekayam, 78542, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

CV Borneofood Indotama sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan besar daging dan daging olahan lainnya dan industri masakan dan makanan olahan.

Setelah kurang lebih 3 (tiga) tahun berkecimpung dalam penyaluran daging beku resmi ke masyarakat, maka di tahun ke-4 (empat) ini perusahaan ingin melebarkan sayapnya dengan mengembangkan bisnis turunan dalam bentuk bakso beku kemasan dan brand franchise Bakso Pak Min Birem.

Dari sisi menu makanan yang akan dijual, Warunk Bakso Pak Min Birem memiliki 5 jenis varian, antara lain: Bakso Original, Bakso Isi Daging Cincang, Bakso Isi Urat Sapi, Bakso Isi Keju Mozarela, dan Bakso Isi Telur Asin.

Untuk kedepannya ada kemungkinan dilakukan penambahan menu makanan menyesuaikan kondisi lingkungan dan selera masyarakat di lokasi franchise berada dengan catatan tidak keluar dari produk utama yang dijual yaitu Bakso.

Selain menjual produk bakso dalam sajian 5 (lima) varian diatas, Bakso Pak Min Birem juga memasukkan paketan bumbu kuah siap masak dalam konsep franchise nya. Jadi nantinya para pembeli franchise tidak perlu repot lagi untuk menyiapkan bakso dan kuahnya karena semua sudah siap masak.

Sistem Franchise

Pembelian inventaris berupa peralatan, perkakas, dan perlengkapan meubelair yang dimasukkan dalam Daftar Investasi awal sepenuhnya menjadi hak milik pemilik franchise.

Dalam operasional bisnisnya selanjutnya, Warunk Bakso Pak Min Birem mengharuskan menggunakan Bahan Baku, Bahan Tambahan, dan Bahan Penolong lainnya, antara lain:

  • Bahan Baku: Bakso dan Bumbu Kuah.
  • Bahan Tambahan: Tetelan, Iga, Tulang Sapi, dan Sejenisnya.
  • Bahan  Penolong: Kecap, Saus, Cabe, dan Sejenisnya.

Warunk Bakso Pak Min Birem tidak menggunakan sistem  bagi hasil penjualan, keuntungan bersih pemilik franchise seutuhnya akan menjadi pendapatan pribadi yang bersangkutan.

Jangka waktu kerjasama franchise adalah 3 (tiga) tahun dan dapat diperpanjang atau tidak ketika jangka waktunya telah berakhir (mekanisme ini secara lengkap akan dijabarkan dalam Surat Kerjasama Franchise yang ditandatangani diatas materai nantinya).

Manajemen Usaha

Bagi pemilik franchise nantinya akan diberikan pelatihan intensif bagi para karyawan yang direkrut sebanyak 3 orang (1 orang bagian Kasir dan 2 orang bagian Layanan). Dalam aktivitas operasional nantinya, pemilik franchise akan dilengkapi dengan perangkat kasir yang terkoneksi langsung dengan aplikasi keuangan berbasis online.